Translate

Jumat, 14 Desember 2012

21-12-2012 Bukan Hari Kiamat (Sesungguhnya)

21-12-2012 Bukan Hari Kiamat (Sesungguhnya)
(http://coretanyusuf.blogspot.com/2012/10/21-12-2012-bukan-hari-kiamat.html)

Kali ini akan di bahas sedikit mengenai Isu 21 Desember 2012 Kiamat Baiklah kiranya Semua Manusia di Dunia  mengetahui akan adanya Hari Akhir atau yang sering disebut dengan hari kiamat Baik dari berbagai agama atau kepercayaan yang mereka anut semua mempercayai adanya hari Kehancuran dunia. Namun menurut Suku Maya,suku yang tingal di teluk antara Guatemala dan Meksiko ini Mereka membuat perhitungan bahwa didalam satu tahun terdapat 18 bulan yang setiap bulannya terdiri dari 20 hari dan mereka menambahkan lagi 5 hari untuk peribadahannya sehingga setahun sama dengan 365 hari. Didalam penanggalannya itu mereka pun meramal akan terjadinya berbagai musibah, seperti kelaparan, banjir besar, perubahan iklim hingga berakhirnya bumi (kiamat) yang menurut penanggalan mereka jatuh pada tanggal 21 Desember 2012.Tanggal 21 Desember 2012 bertepatan dengan tahun 5126 M yaitu tanggal berakhirnya perhitugan panjang mereka yang sudah dimulai sejak tanggal 31 Agustus 3114 SM.


http://coretanyusuf.blogspot.com/2012/10/21-12-2012-bukan-hari-kiamat.html



Ada pula dalam buku-buku cina 
Seorang penulis yang bernama Fahd Amir al Ahmadi mengatakan bahwa banyak ilmuwan yang bersepakat dengan suku Maya ini akan adanya kejadian besar pada tahun 2012. Di Asia, hal yang sama telah ditunjukkan oleh berbagai buku yang ditulis oleh para astrolog Cina bahwa keturunan Dinasti Chang—yang menguasai Cina sejak tahun 1766 SM—akan berlangsung selama 3778 M (yang bertepatan dengan tahun 2012 M)
Di Perancis juga terdapat ramalan yang dibuat oleh seorang astrolog yang bernama Nostradamus bahwa planet-planet di angkasa akan berantakan pada akhir tahun 2000 yang akan mengakibatkan hancurnya kehidupan setelah 12 tahun.

Namun pernyataan diatas sama sekali jauh berbeda dengan pernyataan kiamat menurut isalam seperti beberapa ayat dan hadis yang tertulis di Al Qur'an :


Az Zukhruf 43:61. Dan sesungguhnya (Qur'an) benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikuti (Qur'an). Inilah jalan yang lurus.
Al Qamar 54:1. Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan
 Al Qiyyamah 75:8. dan apabila bulan telah hilang cahayanya
(Ini bisa berarti gerhana atau bulan sudah tidak mampu memantulkan cahaya matahari lagi karena hancur) 
AL Fushshilat 41:47: Kepada-Nyalah dikembalikan pengetahuan tentang hari Kiamat. Dan tidak ada buah-buahan keluar dari kelopaknya dan tidak seorang perempuanpun mengandung dan tidak (pula) melahirkan, melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Pada hari Tuhan memanggil mereka: "Dimanakah sekutu-sekutu-Ku itu?", mereka menjawab: "Kami nyatakan kepada Engkau bahwa tidak ada seorangpun di antara kami yang memberi kesaksian (bahwa Engkau punya sekutu)."
Muhammad 47:18: Maka tidaklah yang mereka tunggu-tunggu melainkan hari kiamat (yaitu) kedatangannya kepada mereka dengan tiba-tiba, karena sesungguhnya telah datang tanda-tandanya. Maka apakah faedahnya bagi mereka kesadaran mereka itu apabila Kiamat sudah datang?
Al Qiyamah 75:9: dan matahari dan bulan dikumpulkan,
Dari ayat ini bisa disimpulkan yang terjadi adalah gerhana matahari dimana kondisi bulan sudah hancur
Tanda kiamat dalam hadits
Dari Hudzaifah bin Asid Al Ghiffari RA, katanya, Rasulullah SAW menengok kami ketikakami sedang berbincang-bincang seraya bertanya: "Apa yang sedang kaliam perbincangkan?". Jawab sahabat "Kami sedang berbincang-bincang mengenai hari kiamat". Sabda beliau, "Sesungguhnya dia tidak akan terjadi sebelum 10 tanda: Ad Dukhan, Dajjal, Dabbah, Matahari terbit dibarat, Isa Anak Maryam turun, Ya'juj dan Ma'juj, Gerhana di timur, Gerhana di Baray, Gerhana di Jazirah Arab, Api menyala di Yaman, menghalau manusia ke padang Mahsyar."(HR Muslim No. 2466)
Kesimpulannya jika diurutkan dengan angka menjadi seperti dibawah ini:
1. Ad Dukhan
2. Dajjal
3. Dabbah
4. Matahari terbit dibarat
5. Isa Anak Maryam turun
6. Ya'juj dan Ma'juj
7. Gerhana di timur
8. Gerhana di Baray
9. Gerhana di Jazirah Arab
10. Api menyala di Yaman, menghalau manusia ke padang Mahsyar
Itulah beberapa kutipan yang diambil dari beberapa sumber mengenai Kiamat bahwa Sesungguhnya 21 desember 2012 bukan hari kiamat melainkan akhir perhitungan panjang yang sudah dimulai sejak tanggal 31 Agustus 3114 SM.
Sumber :
Coretan Umum (http://coretanyusuf.blogspot.com/2012/10/21-12-2012-bukan-hari-kiamat.html)